slidder3

i-power-id i-power-id i-power-id i-power-id i-power-id i-power-id i-power-id i-power-id

1. Bagaimana i-Power dapat menghemat energi listrik?

Ketika Anda mengaktifkan i-Power, seketika itu juga akan meningkatkan Faktor Daya (Pf) pada semua peralatan rumah tangga Anda. (Untuk lebih memahami apa yang dimaksud dengan Faktor Daya, Anda dapat membaca pertanyaan berikut yang akan menjelaskan tentang konsep,teori dan teknis ini lebih lanjut). Dengan demikian, perangkat rumah Anda akan memiliki Faktor Daya (Pf) yang lebih baik, sehingga daya awal lebih rendah dan rangkain tegangan dan arus yang stabil dapat dihasilkan. Dan kemudian akan semakin meningkatkan Pf dan mengurangi konsumsi daya.

2. Apa yang dimaksud dengan Faktor Daya (Pf)?

Tegangan listrik yang dialirkan dalam sebuah rumah merupakan arus listrik bolak balik. (Tidak seperti arus searah, yang tidak memiliki frekuensi bergantian, sehingga nilai Pf adalah 1 setiap waktu). Jadi ketika kita memiliki muatan arus bolak-balik ini pada beban (yang berarti peralatan elektronik anda), selain adanya “Daya Tahan Terukur (Measurable Resistance)” ada lagi yang disebut “Daya Tahan Sebenarnya (Virtual Resistance)” ,yang tercipta ketika peralatan memiliki kapasitif dan kumparan yang dibangun pada elemen. Secara teknis, Daya Tahan Sebenarnya akan kembali mempengaruhi tegangan dan arus bolak balik yang diberikan yang tidak dapat berpautan satu sama lain. Sedangkan kinerja yang dihasilkan pada peralatan elektronik secara langsung dipengaruhi oleh Tegangan x Arus (V x l)

Jadi, ketika Anda memeriksa kurva tegangan dan arus pada setiap satu waktu, Anda akan mendapati tidak adanya tumpang tindih sehingga kekuatan Faktor Daya selalu lebih kecil dari 1.Idealnya Faktor Daya (Pf)) harus sama dengan 1 ketika tegangan dan arus listrik berada pada gelombang yang sama. Jadi ketika Pf tidak samadengan 1 (dari persamaan P = V x I x Pf / t ),kita membutuhkan tenaga yang lebih untuk memperoleh pekerjaan yang sama pada peralatan yang sama tersebut. Daya Tahan Sebenarnya dsebabkan oleh kumparan dan kapasitor yang ada pada setiap peralatan elektronik.Kita tidak dapat mengukurnya hanya menggunakan Ohm Meter tetapi kita dapat mengamati energi listrik yang terbuang ketika peralatan elektronik tersebut digunakan karena hal ini dapat dibuktikan dengan rumus fisika. Sayangnya kita tidak dapat membuat peralatan elektronik tanpa kapasitor dan kumparan dalam element listriknya, sehingga Daya Tahan Sebenarnya tetap ada dalam rumah Anda.

Daya Tahan Sebenarnya ini mempengaruhi pada tahap pergantian gelombang tegangan dan arus,sehingga menyebabkan kurva pita tegangan dan arus listrik tidak akan pernah berpautan dan Faktor Daya selalu kurang dari 1.Dengan demikian semua peralatan elektronik kita membutuhkan lebih banyak tenaga listrik.

Sebagai contoh : jika faktor daya Pf = 0,7 maka kita membutuhkan energi 1 / 0, 7 = 1.428 kali (42,80% lebih) besar untuk menghasilkan pekerjaan yang sama untuk peralatan yang memiliki Pf =1.

3. Berapa besar penghematan yang terjadi ketika i-Power dapat meningkatkan Faktor Daya (Pf)?

Kita tahu bahwa setiap perusahaan elektronik memiliki strategi pemasaran yang berbeda, termasuk dalam hal biaya, desain dan lain-lain sehingga Faktor Daya yang dihasilkan oleh setiap peralatan akan berbeda juga karenanya.Sebagai contoh, produksi Jepang akan memiliki Pf yang berbeda dengan produksi China. Di Jepang, biaya untuk setiap 1 watt listrik lebih mahal dibandingkan dengan China karena faktor biaya hidup yang lebih tinggi disana.Sehingga para produsen Jepang berusaha mencari cara untuk mengurangi pemakaian energi ketika mempertimbangkan biaya produksi dari sebuah unit dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya.Dengan demikian seseorang akan membayar lebih mahal pada saat membeli alat tersebut, tetapi akan hemat dalam pembayaran tagihan listriknya.

Tetapi dibeberapa negara, target utama adalah jumlah unit yang dijual sehingga penjualan sehingga menjadi prioritas pertama. Disamping itu,kebanyakan konsumen tidak diberitahu secara teknis atau dilatih di bidang kelistrikan yang menyebabkan mereka tidak mengerti banyak tentang Faktor Daya atau membayar lebih banyak dikemudian sehingga mereka lebih memilih untuk membeli produk yang murah yang biasanya mempunyai faktor daya yang sangat rendah.Tetapi dengan i-Power, walaupun Anda memiliki peralatan elektronik yang mempunyai faktor daya yang rendah, chip dan rangakain yang terdapat dalam i-Power dapat meningkatkan Pf menjadi lebih tinggi,sehingga meningkatkan efektifitas dan mengurangi pemakaian energi listrik yang berlebihan sekitar 10-30%.

4. Jika i-Power sangat bagus,mengapa perusahaan listrik TIDAK memasang produk ini disetiap rumah?

Kami rasa Anda tahu bahwa pendapatan bagi Perusahaan listrik adalah tagihan listrik yang kita hasilkan.Semakin besar pemakaian listrik yang kita gunakan akan semakin besar pula pendapatan Perusahaan.Dengan kata lain penghematan energi menyebabkan pengurangan pendapatan bagi Perusahaan,dan ini bertentangan dengan konsep perusahaan dalam mencari keuntungan yang sebesar-besarnya.Dan tidak ada seorang pun yang akan melakukan hal itu bagi Perusahaannya.

5. Apakah Menggunakan i-Power dianggap sebagai kecurangan terhadap perusahaan listrik?

Sepanjang pemasangan i-Power dilakukan pada salah satu stop kontak listrik dirumah,dan tidak terhubung pada pusat meteran listrik rumah Anda, maka hal tersebut tidak akan mempengaruhi meteran listrik yang ada. Anda dapat memasang i-Power pada setiap stop kontak atau menggunakan kabel ekstensi yang terhubung dengan semua kabel peralatan elektronik rumah Anda, seperti mudahnya memasang CD player maupun pemasak makanan yang dibeli di supermarket. i-Power tidak akan mempengaruhi meteran listrik, tetapi meningkatkan Faktor Daya pada setiap peralatan eletronik dirumah Anda.Dengan demikian tidak dapat dikatakan bahwa i-Power mencurangi perusahaan listrik.

6. Apakah i-Power merupakan salah satu alat penghemat listrik yang ada dipasaran?

Tidak, di sebagian besar pabrik-pabrik raksasa yang besar telah dibangun unit yang sama dengan i-Power, dengan biaya ratusan ribu atau bahkan jutaan dolar untuk pembuatannya, seperti halnya mereka membayar tagihan listrik yang besar dan melonjak tinggi jika tidak menggunakan peralatan tersebut. Tetapi walaupun mereka tidak membangun alat ini, perusahaan listrik tetap akan menyuruh mereka untuk melakukannya karena kehilangan Faktor Daya yang sangat besar akan membebankan Perusahaan listrik juga. Dengan ide yang sama, kami telah meyempurnakan dan mendesain sebuah alat yang praktis dan mudah untuk digunakan dirumah Anda. Dan hanya melalui Perusahaan MXB, kami bangga untuk memperkenalkan i-Power kepada anda.

7. Berapa lama i-Power dapat digunakan?

Zeromax Jepang memberikan garansi selama satu tahun untuk semua pembelian i-Power. Pada dasarnya ketahanan i-Power tergantung dari rangkaian arus listrik yang ada dalam rumah Anda. Jika rangkaian listrik dalam kondisi stabil (yang berarti tata letak pemasangan kabel dan semua perangkat yang Anda gunakan baik) maka pemakaian i-Power akan lebih tahan lama.Tetapi dari hasil penelitian pasaran di Jepang, menunjukkan bahwa i-Power dapat bertahan setidaknya 4- 5tahun, hingga 10 tahun jika pemakaiannya tepat dan benar.

8. Apakah ada larangan saat menggunakan i-Power? Bagaimana cara memastikan bahwa semua produk di rumah saya terawat setelah menggunakan i-Power?

Sama halnya seperti rangkaian listrik didalam rumah, kita memiliki beberapa sekering dan kendali yang memisahkan beberapa rangkaian listrik untuk menghindari kelebihan muatan dan mencegah kerusakan sekaligus pada saat yang sama ketika kecelakaan terjadi. Tetapi dikarenakan semua rangkaian listrik yang ada dihubungkan menjadi satu ke sumber meteran listrik, kami hanya katakan bahwa pada dasarnya semua rangkaian arus listrik terhubung, tetapi dikarenakan sifat dasar dari resistensi dan ciri dari rangkaian, dimana arus cenderung mengalir ke rangakain resistensi yang lebih rendah, maka ketika Anda memasang i-Power yang berjauhan letaknya dari stop kontak atau rangkaian listrik yang digunakan,ini tidak akan bekerja efektif. Dan ketika salah satu rangkaian listrik rusak, maka i-Power tidak dapat berfungsi kecuali rangkaian tersebut diperbaiki.

9. Jadi,Berapa banyak unit i-Power yang diperlukan untuk memaksimalkan penghematan energi secara efisien?

Meskipun i-Power dapat bekerja secara tidak langsung pada semua rangkaian peralatan rumah, tetapi kita tahu bahwa ketika peralatan tersebut terlalu jauh dari posisi i-Power berada, maka resistensi akan tercipta antara peralatan dan i-Power yang menyebabkan efisiensi turun secara drastis. Juga jika Anda memiliki terlalu banyak peralatan yang terhubung dengan satu unit i-Power, akan mengakibatkan kelebihan muatan,sehingga akan mengurangi kinerja i-Power tersebut. Adalah lebih baik jika memasang i-Power berdekatan dengan peralatan yang diperlukan. Yang terbaik adalah jika Anda menggunakan 2 atau 3 unit i-Power pada sudut yang jauh di rumah Anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Terutama pada area dapur Anda yang membutuhkan pemakaian energi listrik yang lebih tinggi.

10. Apakah aman jika menggunakan i-Power?

Untuk memenuhi kualitas dan permintaan kriteria yang tinggi dari para konsumen, Kami menggunakan bahan utama untuk membuat kotak i-Power yang tahan terhadap api. Dan kami telah merancang chip komputer bersuhu tinggi, sehingga otomatis akan menonaktifkan kinerjanya ketika terdeteksi arus listrik yang bermuatan lebih dan tegangan yang meningkat. Dan akan bekerja seperti semula jika tegangan dan arus kembali normal seperti biasa. Ditambah dengan 3 tahap pengecekan kualitas yang telah Kami lakukan,sebelum sampai ke tangan Anda, menjadikan i-Power 100% aman untuk digunakan.